Sunday, July 7, 2013

KURIKULUM 2013

KURIKULUM 2013


Tahun ajaran baru akan segera dimulai tanggal 15 Juli 2013.Saat ini disela - sela masa liburan, bunda sudah menyiapkan perlengkapan sekolah bagi putra putri tercinta.Mulai dari buku tulis ,perlengkapan tulis menulis,seragam baru hingga sepatu.
Berkaitan dengan tahun ajaran baru,beberapa waktu lalu ramai dibicarakan penggantian kurikulum dari KTSP menjadi kurikuluk 2013.

Dan memang benar dan menjadi kenyataan, dalam segala keterbatasandalam persiapannya,bahwa kurikulum 2013 nanti akan diterapkan mulai ajaran baru bulan ini.
Penerapan kurikulum baru tersebut memang belum dapat diterapkan pada semua Sekolah Negeri secara serentak karena berbagai hal,dari tingkat SD hingga SMA.Hanya terdapat beberapa sekolah yang mendapatkan dana tambahan dari pemerintah untuk mendukung pelaksanaan kurikulum 2013. Jadi tidak menutup kemungkinan,jika sekolah hendak menerapkan kurikulum 2013 bisa dilakukan dengan catatan swadana..Oh ya,penerapan kurikulum baru tersebut hanya diujicobakan pada tingkat SD kelas satu dan kelas empat.Untuk SMP dan SMA masing masing diberlakuan bagi kelas satu..

Sebagai informasi dan jika diperlukan,untuk buku buku elektronik kurikulum baru tersebut sudah dapat diunduh melalui link dibawah  :



Semoga semangat selalu  menyertai putra putri kita..
Mari kita doakan dan dukung mereka dengan berusaha memberikan yang  terbaik untuk mereka...

No comments:

Post a Comment