Thursday, July 25, 2013

PERSIAPAN RESEPSI DI GEDUNG

Saat menghadiri resepsi pernikahan dibeberapa gedung, tanpa dengan sengaja pasti kudengar beberapa orang berkomentar tentang ini itu seputar acara yang sdang digelar.
Jika ada pujian berkenaan dengan  resepsi tersebut, senang dan bangga ya,karena pemangku hajat sudah berupaya maksimal untuk mempersiapkan acara tersebut secara pantas dan semestinya.

Ada pujian pasti juga ada saja kekurangan yang lain. Sebagai  pemangku hajat, pasti akan berusaha meminimalisasikan segala kekurangan yang ada.

Berikut komentar minus yang paling sering aku dengar 

1. Makanannya kok kurang di meja saji.
Maksudnya jumlah makanan yang disediakan tidak sesuai dengan jumlah tamu yang ada.
solusinya jika kita mengeluarkan 500 undangan,sebaiknya mempersiapkan 1.000 porsi menu Buffet ditambah dengan menu pondokan.Insya Alloh kejadian tidak mengenakan dapat terhindari.

2.Makanannya kurang enak
Wow,untuk case ini sebaiknya sebelum acaradigelar, harus dilakukan test food terlebih dahulu.
Caranya saat kita menghubungi katering tertentu,kita bisa diundang untuk test food.Sampaikan saja perihal rencana test foodnya dan pihak katering akan menginformasikan kapan dan dimana test foodnya.

3.Charge biaya tambahan di gedung resepsi
Untuk yang satu ini dapat kita hindari dengan cara memilih pihak - pihak yang bekerja sama dengan gedung.
Saat berencana mengadakan resepsi, sebaiknya pilih beberapa gedung dan tanyakan pihak -pihak yang bekerjasama dengan gedung tersebut.
Berarti hal ini berhubungan dengan pihak catering selaku penyedia makanan, penyedia panggung dan dekorasi,penyedia hiburan dll.
Jika kita mengambil penyedia katering diluar pihak yang bekerja sama,kita akan dikenakan charges tambahan sebesar 10 %.

Demikian sharingnya,semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment